[REVIEW] VIVA MILK CLEANSER VARIAN EMOLLIENT.

REVIEW ALERT
“Susu Pembersih Sejak Dulu Kala” – VIVA MILK CLEANSER VARIAN EMOLLIENT.

Hai semuanya. Perkenalkan aku  Blacksweet nan manja. Ini merupakan Review pertama aku di Blog yang juga baru aku buat. Pada blog yang akan aku bangun ini membahas kesukaan aku yaitu SKINCARE. Secarakan aku itu Skincare Addicted (iyain aja). Selain skincare mungkin aku akan membahas tentang salah satu hobi aku yaitu Drama Korea. Aku harap kalian tidak jenuh melihat Blog ini. FYI, untuk tipe kulit wajah aku yakni Acne Prone, Pori-pori Besar, Dehidrasi, dan kulit wajah aku saat ini lebih menjuru ke tipe kulit Dry Skin. Padahal sebelum Negara api menyerang tipe kulit aku adalah Oily Skin. Heran? Aku juga lho!

Aku berjerawat dari SMA, sudah hampir 5 tahun jerawat selalu menghiasi wajah ini. Sudah pernah kedokter kulit. 3/4  dokter sudah aku datangi, tetapi tetap saja indah di awal pahit diakhir. Membuat ketergantungan, membuat kulit aku makin tipis, serta membuat dompet bolong. Wkwkwkw… Jadi ceritanya saat ini, mau mencoba menjadi Dokter untuk Diri Sendiri. Tidak perlu berharap mulus, yang penting kulit wajah sehat dan itu sudah cukup. #doakanya.

Mohon bantuannya ya agar Blog aku bermanfaat dan dapat diminati serta dibaca oleh semua kalangan. Kritik dan saran yang membangun sangat aku butuhkan agar aku jadi orang yang lebih maju lagi. MERDEKA. Wkwkwk Intro yang GARING YA? (btw ketawa aja deh biar aku gak sedih).

Lanjut ke topik. Siapa sih yang tidak kenal dengan Viva Milk Cleanser. Aku selalu dinasihatin sama keluarga seperti ini, “Rajin-rajin bersihkan wajah pakai susu pembersih. Agar wajahnya tidak jerawatan”. Dulu, sebelum dunia perskincare-an menyerang, aku benar-benar tidak paham apa itu susu pembersih. Tetapi semenjak dunia makin canggih, tinggal tanya abang google semua terjawab sudah. Mari kita bahas sih susu pembersih yang tetap tenar hingga saat ini.



Produk sejuta umat ini iyalah dari Local Brand yaitu Viva. Aku selalu suka dengan produk local dan drugstore, karena untuk membelinya gampang. Siapa sih yang tidak kenal brand Viva. Viva Milk Cleanser yang aku pilih adalah varian Emollient. Hampir seluruh varian sudah aku jelajahi tapi yang membuat aku jatuh hati hanya varian Emollient ini. Varian yang lain semuanya menyakitiku (seperti mantan). Jarang sekali aku temui review mengenai varian ini. Kebanyakan beauty blogger, beauty vlogger dan beauty-beauty yang lain lebih suka dengan varian green tea. Nanti akan aku Review juga Milk Cleanser Green Tea kebanggaan orang banyak.

Semenjak mengerti “Double Cleanser” produk pertama yang aku lirik adalah Viva Milk Cleanser. Jangan lupa juga baca pembahasan aku tentang DOUBLE CLEANSER. Kesan awal aku memilih Varian Emollient yakni ingredients nya tidak macam-macam. Walaupun masih mengandung Mineral Oil dan Parfume, aku tetap nekat untuk beli dan coba. Masalah Mineral Oil emang masih menjadi perdebatan di dunia Skincare dan Kosmetik. Karena aku masih Cupu yaudah beli aja, dan varian emollient ini untuk merawat kulit normal/kering. Nah, masuk banget untuk kriteria kulit wajah aku dong.



  •  Tekstur
Pasti udah tau dong Milk Cleanser ini bentuknya seperti lotion dan berwarna putih seperti susu. Varian Emollient ini mengandung parfum tetapi wanginya soft.

  •  Harga
WOW! Harganya super duper murah. Hanya sekitar 6-7 Ribu Rupiah udah dapat ukuran 100ml dan bisa awet 1 bulan. Kalau sekarang udah ada ukuran besar lho dan harganya kisaran 15-20 Ribuan lho. Selain itu belinya juga gampang, tidak perlu beli online sepertinya, karena di swalayan besar, mini market, indomaret, alfamart, toko kosmetik, apotik sudah tersedia.
  • Product Claims
“Susu pembersih ini untuk merawat kulit normal/kering, mengandung Emollient untuk menjaga kelembutan kulit. Membersihkan wajah serta leher dari kotoran, minyak dan sisa makeup dengan maksimal”.

Cara penggunaan versi aku -> wajah dalam keadaan kering, ambil produk sebesar 2 biji jagung (untuk semuka), balurkan keseluruh wajah hingga leher. Setelah itu pijit-pijit ringan wajahnya kurang lebih 2 menit. Lalu aku bersihkan wajah menggunakan waslap basah. Kemudian cumuk (cuci muka) pakai fasial wash. Ini urutan double cleanser ala Blacksweet lho!
“VIVA MILK CLEANSER EMOLLIENT => FACIAL WASH => TONER”

Ini bagian belakang produk, jadi dapat dilihat cara pemakaian dan ingredients produk tersebut. 


  • Hasil di AKU
Viva Milk Cleanser ini aku jadikan First Cleanser. Membersihkan makeup dengan maksimal? BIG NO. Kalau kamu pengguna makeup full dempul alias tebal, ini sama sekali kurang ampuh. Harus butuh bantuan Micellar Water dulu baru gunakan Milk Cleanser ini. Jadi aku pakai produk ini hanya untuk makeup daily seperti sunscreen, bedak tabur, pensil alis, mascara dan lipstik. Untuk makeup area mata biasanya aku pakai baby oil, karena pensil alis dan mascara yang bersifat waterproof lebih gampang diangkat pakai sih baby oil.

Aku lakukan sedikit percobaan untuk melihat keefektifan dari Viva Milk Cleanser Emollient ini dalam membersihkan makeup secara maksimal. Jadi mari kita gunakan produk makeup seperti foundation, mascara, eyeshadow, eyeliner, liptint, dan lipcream. Mari teman-teman semuanya kita buktikan dengan sedikit percobaan yang bisa dilihat pada gambar dibawah ini :


Ini produk-produk yang biasa aku gunakan sehari-hari. Mari kita lihat ketajaman Viva Milk Cleanser dalam membasmi kotoran tersebut.


Harap bersabar teman-teman, mari kita tuangin dulu susu pembersihnya terlebih dahulu.


Seperti cara yang tertulis pada belakang produk. Oleskan terlebih dahulu setelah itu pijat-pijat ringan. Lalu angkat sisa susu pembersih dengan kapas/tissue. Disini aku gunakan tissue ya.


Taraaa… dapat dilihat pada gambar diatas. Hasil yang aku lakukan dengan percobaan menggunakan Viva Milk Cleanser Emmolient. Yang tersisa yakni Eyeliner Just Miss, Mascara Wardah (Waterproff banget), Matte Lipcream Wardah, Liptint Etude House, dan yang masih membayang Eyeshadow Wardah. Selain itu para jajaran Foundation tersapu habis.

  •  Repurchase
Setelah melihat percobaan aku pada beberapa gambar diatas, seperti yang telah aku sampaikan bahwa Viva Milk Cleanser ini kurang ampuh mengangkat produk makeup super dempul secara maksimal. Jadi perlu bantuan seperti eyemakeup remover atau micellar water. Tetapi jangan khawatir, untuk teman-teman yang tidak menggunakan mekaup dempul dan hanya menggunakan daily makeup seperti, pelembab, sunscreen, bedak tabur dan sedikit kincu (lipstick) ini cocok banget dipakai sehari-hari.

Termasuk aku, selalu stok produk ini! Karena bagi aku produk ini tidak pernah mengecewakan dan buat aku jatuh hati. Aku juga recomendasikan produk ini jika para dearsweet (para pembaca aku hihi) ingin mencobanya, silahkan dicoba apalagi untuk tipe kulit yang sama seperti aku. #dryskin.
Beberapa penilaian aku tentang produk ini :

v  POSITIF

1.      Produk ini membuat kulit wajah jadi lembut, dan melembabkan (Dryskin).
2.      Gampang banget digunakan.
3.      Daya angkat kotoran diwajah cukup bagus padahal harganya murah tetapi tidak mengecawakan.
4.      Harga super terjangkau dan gampang dibeli.
5.      Tidak membuat kulit wajah aku Breakout (point penting).

v  NEGATIF

1.      Kurang ampuh mengangkat makeup tebal dan waterproof.
2.      Pedih jika terkena mata,
3.      Masih mengandung mineral oil dan parfume jadi kurang aman untuk yang sensitive skin.

Sekian curhatan Blacksweet, sampai ketemu lagi di Review selanjutnya. Always be happy. JANGAN LUPA, sharing juga pengalaman Dearsweet dengan produk Viva Milk Cleanser varian lain ya atau produk-produk lain yang digunakan sebagai First Cleanser. Aku tunngu comment dari para Dearsweet. Terimakasih ….

Comments

  1. Kaka kalo kulit kering sensitif itu make yang varian apa seharusnya plis bantu jawab

    ReplyDelete

Post a Comment

Hallo!! Terimakasih sudah mampir. Kritik dan saran sangat aku harapkan. Mohon maaf jika blog ini masih jauh dari kata sempurna. Terimakasih sudah membaca. Komentar Dearsweet akan aku balas segera. Keep Glowing :)

Popular posts from this blog

“VIVA MILK CLEANSER VARIAN EMOLLIENT DAN VIVA FACE TONIC MENGANDUNG MOISTURIZE”.

[REVIEW] BANILA CO CLEAN IT ZERO – CLEANSING BALM (PURIFYING)

[REVIEW] “GARNIER – MICELLAR WATER (PINK)” EVEN FOR SENSITIVE SKIN

"SHARING SESSION WITH HBBV" How To Start a Blog?